Traffic

CPX

PTP

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI

Thursday, May 5, 2011

Uhuy! Komisi X DPR Wisata ke Stadion Real Madrid dan Barcelona

Mumpung studi banding ke Spanyol, Komisi X DPR pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengunjungi klub Real Madrid dan Barcelona. Rombongan wakil rakyat itu beramai-ramai melihat stadion megah milik 2 klub raksasa Eropa tersebut.
"Tim-tim di Spanyol juga kuat, makanya kita ke Barcelona dan Real Madrid yang kota wisata terbesar di sana. Kita ke Stadion Santiago Bernabeu milik Real Madrid dan Stadion Camp Nou milik Barcelona," kata Wakil Ketua Komisi X Rully Chaerul Azwar saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2011).
Rully menjelaskan, Komisi X yang membidangi olahraga ini juga belajar bagaimana cara Spanyol bisa menarik minat wisatawan. "Karena ada wisatawan 70 juta setiap tahun, itu lebih banyak dari warga Spanyol yang hanya berjumlah 40 juta. Sangat menarik," terangnya.
Rully menambahkan, olahraga di Spanyol prestasinya luar biasa. Utamanya prestasi sepakbola, Spanyol menjadi juara piala dunia.
"Di spanyol olahraga seperti industri dan tidak dikelola pemerintah. Sehingga klub-klub maju. Sehingga klub dapat menunjukkan prestasi," jelasnya.
Komisi X berharap, klub-klub sepakbola di Indonesia juga pandai memanfaatkan stadion sebagai objek wisata. Bisa dibayangkan, stadion dikelola sebagai tempat pariwisata.
"Ya kita ingin PSSI ini maju tidak terus berpolemik. Kita ingin pesepakbolaan tanah air kita maju. Jadi kita sedang menyusun laporannya, mudah-mudahan kita dapat segera selesaikan dan dapat mendorong peningkatkan mutu olahraga dan pariwisata nasional," tutur Rully.