Traffic

CPX

PTP

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI

Thursday, May 5, 2011

Permudah Akses bagi Rakyat yang Ingin Salurkan Aspirasi

Wakil rakyat harus membuka semua akses bagi masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasi. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI M Jafar Hafsah.
"Seluruh alat komunikasi diperlukan untuk mudah diakses rakyat. Kalau fraksi dan partai lengkap, ada Departemen Komunikasi Fraksi," kata Jafar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/5).
Jafar mengaku bahwa dirinya tidak selalu hapal langsung tentang email-email yang dimilikinya. "Cuma saya selalu buka dan kasih kepada semua. Ada email pribadi, fraksi juga ada. Orang bisa kirim ke sana, tulisan saya juga di situ," ujar anggota DPR Dapil Sulawesi Selatan II ini.
Isu kepemilikan email anggota DPR maupun Komisi-komisi di DPR ini menghangat terkait pemberitaan peristiwa di KJRI Melbourne, pada Rabu 27 April malam waktu setempat. Setelah Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding, yang memimpin studi banding RUU Fakir Miskin, membuka diskusi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) setempat, akhirnya sampai kepada sesi tanya jawab. Seorang pelajar meminta alamat email para anggota Dewan. Salah seorang anggota DPR pun menjawab, kepada para pelajar akan diberi alamat email Komisi VIII.
Ada juga celetukan yang meminta agar tiap anggota Dewan memberi alamat email masing-masing. Namun, anggota Komisi VIII sepertinya sudah sepakat. Lalu, diberilah alamat email yang ternyata ketika dicek, alamat email itu tidak ditemukan